Monday, February 16, 2009

yaa you know-lah

yaa you know-lah
kalo permintaan klien memang macam-macam, terutama permintaan yang taktikal banget. ya warna, ya bentuk, ukuran, ataupun tata letak.

yaa you know-lah
kalo AE itu kadang suka aneh2, mengiyakan semua permintaan klien tanpa konfirmasi ke designer dan kreatif bahwa permintaan itu bisa ga dilakukan.

yaa you know-lah
kalo kreatif itu adalah raja di kantor iklan. kalo dia ga mood, hasil kerja bisa jelek. maka, semua orang harus menjaga mood-nya biar tetep bagus, dan hasil kerjanya oke.

yaa you know-lah
apa enaknya kerja di dunia iklan. ya seneng-seneng, party, dugem, makan-makan, terus pegang piala di awarding night kalo iklannya dianggep bagus. gaji lumayan, modalnya cuma mikir ide yang lucu-lucu (yang penting masuk akal, dan ada unsur strategic-nya)

yaa you know-lah
orang iklan jarang pulang. sampe anaknya lupa muka bapaknya sendiri (hohoho). makan ga sehat, sampe semua penyakit bersarang di badannya. perut gendut padat berisi, karena ga pernah olahraga.

yaa you know-lah
bahwa jadi orang hebat, setidaknya diakui, di dunia periklanan adalah cita-cita setiap orang yang memang kerja di sini atau suka dan punya niat untuk kerja di sini.

yaa you know-lah
bahwa politik kerja itu hebat. sikut sana sini itu biasa. jilat sana sini itu bukan hal baru. ngejatuhin orang itu bukan lagi kejahatan. hubungan kerja memang kejam.

yaa you know-lah
kalo cita-cita itu harus dikejar. seperti cinta, kejar dan dapatkan. usaha dan pelajari semua tentang hal yang kamu cintai. saya jatuh cinta, saya kasmaran. saya mau belajar. saya mau dia jadi pendamping saya selamanya. saya mau pekerjaan ini jadi pekerjaan saya selamanya.

1 comment:

aryosaloko said...

what an inspiring thought :)
nicely written too

stay strong ya bu!

doain saya juga... pssttt, dsini lbh nggak jelas huehehehe