Monday, February 16, 2009

"witing tresno, jalaran soko kulino" / booklycious

secara gak sadar, ternyata aku punya habit yang jelek banget dalam membaca.

aku selalu dengan sengaja melewatkan bacaan, artikel, buku atau majalah dengan teks bahasa inggris. aku juga dengan sengaja melewatkan tema-tema bacaan yang berat, dalam, dan membutuhkan konsentrasi tinggi untuk membaca. this bad habit is growing stronger and stronger everyday. padahal, siapa tahu, di dalam artikel yang antah berantah itu terdapat ilmu yang penting buat aku. siapa tahu, di dalam buku itu ada ide yang luar biasa brilliant untuk brief hari ini.

kalo begini terus, kapan aku bisa berkembang ya? karena aku pasti kehilangan banyak informasi untuk hari ini dan nanti.


kayaknya perlu diubah deh. kebiasaan ini gak begitu bagus buat diteruskan. khan ada pepatah Jawa bilang "witing tresno, jalaran soko kulino". Cinta tumbuh karena telah terbiasa. maka aku akan membiasakan diri membaca apa pun itu bentuk, bahasa, dan gaya bahasanya, agar bisa lebih jatuh cinta lagi...

booklycious

No comments: