Sunday, September 7, 2008

my influence

Ada api pasti ada asap...iya tho?

Nah, terus apa hubungannya? Saya akan memulainya dengan sebuah pertanyaan. Tau ga, sejarah saya bercita-cita untuk jadi seorang copywriter? Ini karena ulah seorang blogger yang membuat saya lebih jatuh cinta menulis dari sebelumnya.

Pas semester awal saya kuliah, klo ga salah semester 1 tahun 2004. Saya dapat tugas untuk mencari definisi warna. Apa artinya dan apa maknanya. Oke, berangkatlah saya mencari artinya di internet, kebetulan warnetnya ada di deket kampus. Waktu browsing, saya menemukan banyak reference. Kayak dari wikipedia, situs luar, dll. Dan saya menemukan beberapa makna warna dari sebuah blog pribadi. Pertama saya cuma baca halaman tentang warna itu aja, tapi lama-lama interest juga buat baca yang lain. Dan saya baca deh halaman lain. Dan kamu tau, saya gak bisa berhenti baca. Dan itu juga
awal saya suka baca blog orang, karena biasanya cuma sambil lalu, kalo g penting-penting banget ya gak dibaca. Tapi ini, semakin dibaca kok semakin ingin tau. Welw...akhirnya saya copy satu halaman web page-nya. Dan saya baca lagi di rumah.
And u know what, dia adalah seorang copywriter, di something advertising agency di Jakarta. Bukan bermaksud psycho atau apa, tapi dari sinilah aku mulai interest dengan dunia iklan. Ga tau apanya, saya juga bingung. Yang pasti saya sangat kagum sama pemilik blog ini. Akhirnya, ini juga yang buat saya milih konsentrasi advertising daripada jurnalistik. Padahal cita-cita saya sebelumnya pingin jadi wartawan, editor, kolumnis, penulis artikel handal (hehehe) atau apalah itu. Yang saya tau,
saya suka nulis dan yang saya tau ya jurnalistik.
Sampai sekarang saya masih suka banget baca blognya. Pemikirannya, ide-idenya, semuanya. Selain saya juga suka baca blog lain, LeonHakim, GlennMarsalim, IncoHarper, Alia, DamiSidharta, buaaaaannnyaaakkk....alot of!!!
Sampe sekarang saya belum bisa ketemu sama pemilik blog tersebut (yang jadi influence saya). Padahal dari tahun 2006 saya udah pernah ketemu di Pinasthika. Dan kemarin ketemu lagi di Pinasthika 2008. Temen saya bilang "Udah samperin aja, " Tapi saya gak berani. Wuaah..saya takut keliatan bloon di depannya. Ntar dia tau deh kalo saya neh g pinter-pinter amat, ga canggih, ga sistematis, ga kreatif, knowledgementsless (hehe)....pokoknya ga berani.
Dia influence saya, thats all!

No comments: