Wednesday, August 20, 2008

Soundrenaline 08, Free Your Voice

bersama wanita2 Nidjiholic
(kecuali aku dan Bam)


Tahun ke-7 penyelenggaraan A Mild Soundrenaline ini mengusung tema Free Your Voice. Tema ini bermakna mengundang para pecinta musik untuk menyuarakan segala keinginan, pendapat, bahkan ide, tanpa harus takut dan berada di bawah tekanan.

Ada lebih dari 50 musisi yang tampil di Soundrenaline tahun ini (10/8) Dan karena kebetulan diadain lagi di Jogja, antusiasku untuk menonton secara langsung, cukup tinggi. Terutama karena ada Naif yang akan perform juga di situ. Selain 50 musisi nasional dan lokal, ada juga booth-booth yang menggelar perform dari band-band indie Jogja. Seperti di booth Aksara Record dan Trax Magz yang menampilkan peform dari Alongside The Quay, Armada Racun, Oh Nina, dll.

Dengan empat panggung untuk perform, dan ribuan penonton yang datang, sepertinya semakin mematenkan acara A Mild Soundrenaline ini sebagai acara musik terbesar di Indonesia. Jika waktunya diperpanjang jadi 2-3 hari mungkin akan menyamai Woodstock.

Tempat yang luas dengan ribuan penonton, membuat kita harus jeli band apa yang sedang perform. Begitu juga dengan Naif yang ternyata sudah main beberapa lagu, dan saya baru menyadarinya. Bahkan saya tahunya itu The Changcuters. Akhirnya cuma satu lagu yang bisa aku nikmatin dari Naif, itupun sudah hampir selesai. Sedikit jengkel, tapi mau gimana lagi!

Secara konsep dan eksekusi, event ini emang oke banget! Dengan berbagai detail pelengkap acara dan konsep promo yang oke. Tapi sepertinya penetapan jadwa itu masih jadi masalah, karena banyak band yang akhirnya batal manggung tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dan membuat banyak penonton yang datang jadi kecewa. Tapi, sepertinya itu bisa sedikti terobati,dengan banyaknya band nasional papan atas lainnya yang perform.

Well, so far so good. Gigi menutup acara di stage utama, dan firework menandai berakhirnya event musik A Mild Soudrenaline 08 di Jogja. Can't wait for another event in Jogja...

No comments: