Friday, November 9, 2012

rain drop and the dizzy song


Pagi ini disambut dengan hujan yang cukup deres dan gluduk yang cetar membahana :P Bangun jam setengah 5 pagi langsung buka laptop, karena perut mules sedangkan kamar mandi lagi dipake. Browsing deh sambil ngantri... Hehe

Kalau hujan gini jadi inget dulu waktu masih kecil takut banget sama yang namanya hujan, sampe sekarang masih sih, dikit doank tapinya. 

Kenapa? Karena suaranya. Kenapa bukan suara gluduk tapi hujan? Hujan yang jatuh di atas genteng, apalagi di atas seng atau asbes, itu menimbulkan suara yang serem menurutku. Itu kalo didengerin lama-lama efeknya bikin mual dan pusing kepala. Apalagi dulu kamarku di atapnya ada bagian yang dipasangi seng, naaah kan semakin menyeramkanlah suaranya. Jadi kalo hujan, apalagi yang gedhe-gedhe pasti ga bisa tidur dan kabur ke kamar ortu. 

Sebenarnya ga cuma suara hujan yang bikin serem. Suara mobil dan kereta api juga. Apa ya kalo diistilahkna suaranya, ga tau deh apa namanya. Bunyi keras, noise yang berulang-ulang. Jadi kalau naek mobil atau kereta, either liat pemandangan mendingan tidur, pokoknya merem. Kalau ga pasti pusing. 

Aku suka hujan, menarik menurutku. Semua orang juga tahu bagaimana terjadinya hujan. Tapi menurutku masih tidak masuk akal gimana bisa butiran air jatuh dr langit. Ya walaupun manusia juga bisa bikin hujan buatan. Pinterlah pokoknya. 

Tapi walaupun indah dinikmati (hujannya doank ya, banjirnya sih ga), suara butiran air hujan itu asli bikin ga nyaman. Cuman ya, feeling dizzy atau mual itu ga selalu muncul gitu aja sih. Malah kadang fine-fine aja mau ujan seharian. 

Kalo dipikir lucu ya. Kenapa ga takut sama gluduknya yang jelas-jelas menggelegar. Ya takut juga, tapi kan dia munculnya kadang-kadang, kalo hujan kan lama. Ya gitu deh pokoknya. Weird ya..

Anyway..good morning everybody.

Hav'a great day today ya. 
Bawa payung sebelum hujan, bawa bekal sebelum lapar

;)

No comments: