Thursday, September 3, 2009

sayabingungmauceritabagianmananya...

tahun ini tahun yang aneh, kata arel
tahun ini, adalah tahun di mana banyak hal di luar kesadaran saya terjadi
di mana saya melakukan banyak hal yang tidak masuk akal, dan menyisakan pertanyaan "bagaimana bisa saya melakukannya?"
semua kejadian itu selalu membangunkan saya ditengah malam
hanya untuk sekedar berpikir, dan mengucapkan sebaris doa

tapi saya tidak pernah bisa menemukan jalan keluarnya
karena saya hanya sendirian
di tengah kerumunan orang di jalan-jalan, saya tetap sendirian
tidak ada yang bisa diajak bicara

kalau hari berganti, saya pasti yakin hari ini akan lebih baik
tapi setengah hari saya lewatin dan ternyata hasilnya tidak
sama sekali tidak
saya jadi menyesal melewati setengah hari tadi
dan tidak antusias melewati setengahnya lagi

mungkin ini karena kebuntuanku menghadapi banyak hal
bukan masalah, hanya beberapa hal
tidak rumit, hanya sangat banyak

apa aku harus berganti bahasa untuk bicara
menata pikiran setiap kali akan berucap
agar tak salah dan menimbulkan noda
yaa. sepertinya memang iya
setiap hal yang saya tunjukkan tidak pernah baik
dan selalu berakhir dengan tidak baik juga
itu terjadi pada semua hal

huff...arel hanya bisa menghela nafas
ya hanya itu yang bisa saya lakukan
saya tak bisa bicara
karena mungkin tak bisa berganti bahasa

dan esok, jika saya menyesali apa yang saya tulis ini
mungkin saya akan menghapusnya segera

No comments: