Tuesday, September 6, 2011

Eid Holiday 2011

Biasanya kalo mengakhiri liburan yang cukup panjang, pasti menyisakan perasaan menyesal karena belum melakukan banyak hal. Liburan yang sia-sia, ga melakukan apa-apa, ga pergi kemana-mana. Tapi, liburan kali ini cukup unik. Aku bilang unik karena liburan yang cukup panjang selama seminggu ini, aku nyaris ga melakukan hal yang out of the box..hehe..yg lain dari yang lain. Semuanya biasa aja. Plain! Tapi entah kenapa, ga ada rasa penyesalan berlebih ketika waktu liburan habis, dan harus bekerja lagi.

Bahkan selama seminggu hanya dihabiskan untuk bersantai-santai sampai berat badanpun naik 3 kilo (jadi 48 lebih!). Dan yang mengenaskan adalah tidak bisa ketemu dengan kekasih saya, yang katanya ada pekerjaan. Toeeng!!!
Yang cukup melegakan adalah saya bisa memberikan sedikit kelebihan rejeki saya pada orang-orang yang saya anggap telah mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati pada kehidupan dan pekerjaan, yaitu dua office boy dan satpam kantor. Rasanya lega luar biasa. Dan saya juga bisa menghabiskan waktu bersama saudara-saudara dekat, membantu eyang saya yang sudah sepuh, membagikan sedikit THR dan gaji pada keluarga (serius lho sedikitnya itu!!), dan melakukan ziarah rohani ke Gua Maria Tritis. Dan yang nge-hip banget, saya bisa reunian sama temen-temen SMU.
Dan, setelah 2 hari bekerja, rasa penyesalan yang dulu sering datang kalau habis liburan tidak saya rasakan sedikitpun. Yang ada justru pikirkan adalah apa yang akan saya lakukan hari ini dan nanti. Wise banget yaaa!!! :)
Well, mungkin itulah hikmah liburan panjang kali ini. We have to look straight ahead, focus, and never looking back for everything you have done in past.

Have a great day people :)

No comments: