Friday, October 17, 2008

my life is not a comic


Ini realita, bukan khayalan. Ini kenyataan, bukan impian. Ini kehidupan manusia, bukan cerita dalam komik. Akhirnya aku bisa melihat semua dengan jelas. Mana yang nyata, mana yang gak. 

Ternyata selama ini aku hidup dalam khayalan, berharap semua cerita berjalan semanis cerita dongeng. Dan saat itu semua berakhir tidak sama dengan yang aku harapkan, aku menangis, marah. Padahal, itu semua terjadi karena aku yang tidak bertumpu pada kenyataan. Bahwa hidup gak selalu bisa seindah yang dibayangkan. Gak selalu manis seperti yang diharapkan. 

Aku dibangunkan oleh suara yang mengajakku kembali berdiri di atas dua kaki. Tak lagi melayang, tak lagi terbang. Karena, akhir sebuah cerita itu tak selamanya indah. Aku akan kembali ke dunia, dan melakukan semua seperti dalam dunia nyata.
Tak lagi khayalan, tak lagi coretan tangan. 
Itu fiksi atau non fiksi. Itu nyata atau animasi. 
Semua orang harus kembali ke bumi...

No comments: